7PF2ucDML0w11p0-_CfSbCmklVo

LAPORAN SUKSES, PULSA NGGAK MASUK, SALDO TERPOTONG

LAPORAN SUKSES PULSA NGGAK MASUK SALDO TERPOTONG kok bisa? ya bisa aja bos... di Indonesia apa sih yang gak bisa?... hehehe.

ok, saya mau tanya dulu sama bos-bos pengunjung setia blog pulsa long reload ini. Selama anda jadi agen penjual pulsa, pernahkah isi pulsa ke konsumen transaksi berhasil/sukses, tapi pulsa gak masuk-masuk? hmm.... kalau anda adalah pemain lama di pulsa elektrik multi pasti pernah donkkk mengalami kejadian seperti itu....
kita sendiri dari sever pulsa long reload tidak jarang dapet komplainan seperti itu dari agen/ mitra kita.

Nah sekarang bagaimana cara menyikapi kejadian seperti itu?
1. Ada baiknya cek pulsa pelanggan sebelum diisi, supaya nanti bisa tau udah nambah apa belum.
2. Bila format trx isi pulsa sdh dikirim ke sms center namun belum mendapat balasan sukses/gagal dari server, segera kirim ulang trx tdi ke sms center lain. (pulsa gak akan masuk dobel selama format yg dikirim sama)
3. Apabila Laporan sukses (motong saldo) dan pulsa belum masuk, segera kirimkan format komplain. Sebelumnya cek jg apakah nomor tujuan benar dengan Hp konsumen (jgn2 nyasar ke nomor lain)

catatan : sebelum komplain sebaiknya pastikan dulu cek pulsa pelanggan udah masuk apa belum, karena terkadang pulsa masuk diam2, tidak ada notifikasi dari Mtronik (indosat) Mkios (telkomsel). karena kita sndiri jg tidak jarang dapet komplainan ktnya trx pulsanya belum masuk, padahal cek pulsa aja belum (jgn hanya berpatokan dari reply mtronik/mkios. kalo udah dicek dan memang pulsanya belum masuk silakan komplen. kalau memang kita gak bisa kasih S/N Asli (Serial Number) dari operator saldo akan dikembalikaan/Refund.
Semua masalah bisa diatasi, yang penting ada komunikasi antara server dgn agennya.

artikelnya kalo dilanjutin masih panjang nih bos, smntara ini dulu ya... lain waktu sy posting lgi sambungannya...


Artikel Terkait:

2 comments:

  1. kalau sukses, serial number ada, tapi belum masuk juga. bagaimana caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa komplain pakai format ini bos :
      CS.nomor belum masuk
      contoh:
      cs.085723658752 tgl 1 belum masuk
      kirim ke sms center / ym center / ym cs

      atau bisa juga TELP ke hp cs di nomor : 0857-8146-3000
      (jam kerja 0800-20:30) wib

      untuk keluhan bisa sms ke hp pribadi saya di nomor : 0818-0856-1314

      Delete